Puji Tuhan Ujian Sudah Selesai

Shalom saudara, akhirnya ujian saya selesai. Agak bingung sebenarnya tapi saya sudah melakukan yang terbaik dan tidak mencontek. Saudara, hari ini ada hal buruk terjadi. Sahabat saya dituduh mencontek oleh pengawas ujian. Padahal sahabat saya ini hanya meminjamkan buku Takaran Maksimum untuk menghitung dosis resep yang diujikan. Memang dosen saya ini agak keras dan sahabat saya ini memang terlalu polos, karena setelah saya konfirmasikan ke dosen saya, ia mengatakan bahwa ia telah mengatakan bahwa ia tidak mentolerir peminjaman barang-barang apapun selama ujian berlangsung. Dari peristiwa ini saya jadi ingat satu ayat yang berbunyi: hendaklah kamu tulus seperti merpati tapi licik seperti ular.

Memang dalam kehidupan tidak melulu terjadi kebaikan. Karena itu kita harus tulus membantu orang lain namun kita pun harus memperhatikan apakah dengan itu akan membawa kebaikan atau keburukan. Kita pun harus pintar-pintar memilah keadaan. Dalam kasus sahabat saya, ia dikeluarkan berikut dengan orang yang meminjam darinya. Semoga ini jadi pelajaran bagi Saudara. Gb.

Comments

Popular Posts