Musik Memiliki Kekuatan Untuk Memanggil Roh

Shalom Saudara yang dikasihi Tuhan, kiranya renungan ini menemui Saudara disaat Saudara tengah berjuang untuk memuliakan nama Tuhan kita, Yesus Kristus. Saudara, beberapa hari yang lalu saya membaca suatu artikel yang membahas "pengaruh musik bagi orang beriman"

Saya akan mengangkat sedikit bagian dari bacaan tersebut berkaitan dengan fenomena penampakan kuntilanak pada saat konser band D' Masiv beberapa waktu silam. Di bacaan itu pun di bahas tentang orang yang bunuh diri setelah mendengar lagu-lagu sedih. Saudara, sadar atau tidak bahwa dalam setiap musik memiliki kekuatan untuk memanggil roh. Contoh saja lagu-lagu rohani dapat memanggil Roh Kudus, lagu-lagu dunia pun dapat memanggil roh-roh seperti roh kesedihan, roh putus asa, roh pencabulan, dan roh mengasihani diri sendiri pun ada.

Sebagai orang Kristen yang beriman, kita harus bersikap lebih kritis menghadapi tantangan akhir zaman ini. Tipu daya iblis semakin menjadi-jadi untuk menjerat anak-anak Tuhan yang tidak siap siaga.

Sedikit menyelipkan pengalaman pribadi juga. tadi siang tepatnya, saat saya menunggu jadwal kuliah saya sambil istirahat di sekretariat IMK, salah seorang sahabat saya menyalakan mp3. Kebetulan suasana sedang sepi maksudnya untuk meramaikan suasana saja. Saat saya sedang mendengar lagu itu, saya baru menyadari bahwa lagu duniawi memang dapat menularkan roh kesedihan. Padahal roh Tuhan tidak pernah memberikan kesedihan. Dengan kata lain sukacita kita secara sadar atau tidak telah di rebut oleh iblis.

Cara menanggulanginya ialah andalkan Tuhan. Roh yang di dalam kita jauh lebih besar daripada roh-roh dunia. Jangan biarkan diri Saudara di perbudak oleh roh-roh dunia. Tuhanlah sumber kekuatan kita. Gb.

Comments

Popular Posts