Sunday baking

Happy sunday all,,

Selamat hari minggu, selamat beribadah, selamat berlibur.

Melengkapi hari minggu dimana saya sedang libur, akhirnya saya putuskan untuk mulai Baking... Yay!

Selama seminggu ini saya benar-benar sibukk dan nyaris tidak ada waktu untuk menyalurkan hobi baru saya ini. Masih baru belajar sih, jadi ya masih belom tahu selanya... Alias masih gagal juga. Untungnya gagalnya belum sampai harus di buang. agak bantat sih, tapi habis juga..

Semua bermula sejak saya ikut grup baking di Facebook. Saya tadinya cuma ikut-ikutan aja like. Ternyata banyak banget resep-resep gampang dan mudah yang dibagikan. Ibu-ibunya juga terbuka banget untuk berbagi resep, meski terkadang juga memang ada trials and error ya, beda tangan beda rasa. Tapi saya tidak mau menyerah! Semua dimulai dari gagal dulu. Setelah itu pasti kita berhasil. Gagal itu sukses yang tertunda, betul!

Allright! Kita mulai menu hari ini :
Okeh, ini memalukan. Tadinya mau buat resep Brownies Kukus.. ada foto sebelumnya. Resep ini dibuat beberapa hari yang lampau.


Ini dicetak pakai cetakan agar-agar sih, resepnya gampang :

2 butir telur
6 Sdm Terigu
6 sdm gula pasir
6 Sdm Coklat bubuk
6 sdm susu kental manis coklat
6 sdm coklat blok
6 sdm air
6 sdm minyak sayur
1/4 sdt Baking Powder

cara buat :

1. Kocok telur + Gula Pasir + coklat bubuk + coklat blok di cairkan + Susu kental manis coklat di campur air mix sampai rata.
2. Tambahkan Baking Powder + Terigu + minyak sayur, aduk rata.
3. Masukkan dalam loyang, Kukus selama 20-30 menit.

Kesimpulan : Hasilnya enak dan coklat banget. ini enak. Kalau pakai Baking powder ngembangnya halus, enak. ini masih oke.

Terus rencananya hari ini saya mau buat modifikasi dari brownies kukus saya yang kemaren.... well, trials and error. wajarlah saat kita belajar baking pasti gagal saat buat pertama kali. istilahnya nyari sela.

Dan yang hari ini resep masih sama seperti yang sebelumnya tapi tidak di kasih air. Mungkin air yang buat browniesnya jadi halus dan lembut agak-agak bantet-bantet basah agak berat gitu. (apaan sih kata-kata saya)

Metode pembuatan sama seperti sebelumnya, dan membuat saya mau nangis setengah ketawa...
Udah Okey banget ngembangnya karena Baking Powdernya di ganti dengan SP. Ngembangnya bener-bener kayak bolu. bagus dan cantik... Tapi eh pas mau dikeluarin dari cetakan malah sempoak.... aaaah,,,, sedih banget eike...

Saya sih sebenernya dilema banget mau upload fotonya. Diantara malu-malu mau sih... Kebanyakan malunya karena takut tersebar di internet kan susah... Ntr harga diri eike dipertaruhkan sebagai seorang wanita. Wanita macam apa yang bikin kue mau ngeluarin dari cetakan malah sempoak... ah tidak,, saya tidak sanggup! Aku tak ingin jadi gunjingan netizen... Sudah cukup hinaan dari keluarga... cukup... hiks (okey, lebay... tapi emang begitu kenyataannya.. )

Okey, sudah di putuskan akhirnya saya upload foto yang di cetakan aja yah... Biar yang jelek saya simpan sendiri. Semoga dalam beberapa hari kedepan bisa upload foto brownies yang bener-bener bagus. Amin ;)


nb : Bisa dilihat kan dia ngembang sempurna... wkwkwk...

Comments

Post a Comment

Popular Posts