Succesfull Baking Yaay!

Selamat malam nih, apa kabarnya nih guys?

Akhirnya malam ini hujan juga. Meski tidak merata menguyur seluruh jakarta, ada wilayah yang terkena hujan dan kantor saya termaksud wilayah Jakarta Pusat yang masih kebagian rintik-rintik hujan. Lumayan juga untuk mengusir gerahnya siang hari tadi. Namun terasa hujannya seperti hujan panas karena tidak terasa dingin seperti hujan-hujan yang biasa, malah hujannya panas. Seperti hujan air hangat gitu jadi keluar ruangan pun rasanya tidak nyaman. Itulah yang saya rasakan. Tidak tahu ya kalau kamu yang ngerasain hujan disana... >,< Well, ngomongin hujan yang membuat kita senang di hari ini (Banyak orang yang senang banget hujan turun sampai satu media sosial penuh ungkapan kegembiraan), saya juga senang banget karena finally, resep buatan saya berhasil! Yay, setelah sempat gagal beberapa kali, akhirnya saya berhasil membuat brownies kukus dengan hasil yang baik, yang menurut saya mirip sama brownies kukus Am*nda lah. Terasa puas karena buatan sendiri. Langsung saja foto hasil eksekusi saya hari ini :


Resep Brownies Kukus Ala Saya :

bahan :
2 btr telur
6 sdm gulpas
1/4 sdt SP
1/2 sdm soda kue
2 sdm coklat bubuk vanhouten
4 sdm coklat blok di cairin
6 sdm skm coklat dilarutkan dlm 6 sdm air
6 sdm terigu
6.sdm minyak sayur
opt. 1 sdm Rhum

carbut :

1. Mixer telur dan gula pasir sampai mengembang, tambahkan sp dan soda kue, kocok sampai putih

2. masukkan coklat bubuk, coklat blok cair, dan Susu kental manis coklat yang di larutkan ke dlam air, terigu, minyak sayur dan rhum.

3. Masukkan dalam loyang yang sudah diolesi margarin/ minyak,

4. kukus selama 20-25 menit.

Mudahkan? Bahannya juga gampang di cari. Percobaan sukses, saya akan buat terus brownies ini, terlebih wangi coklat dan rhumnya benar-benar menggoda. Selamat mencoba ya,,, ;)


Ciao.

Comments

Popular Posts