Puding Mentega : Saya Pernah Buat Tapi Sepertinya Belum Posting Ya...

Sambil nunggu dokter yang jam prakteknya mulai jam 4 sore akhirnya saya posting resep saja. Daripada saya bosan-bosanan nunggu nggak jelas.

Sebelumnya saya pernah membuat sebuah puding yang bernama Puding Mentega. Dari namanya saja bisa tahu buatnya dari mentega ya kan... Tapi menurut saya rasanya hampir-hampir mirip dengan puding caramel yang ada di film-film jepang gitu karena gurih dan nikmat banget rasanya (ada wacana ingin menjual Puding mentega ini di toko mami saya.. Sepertinya bisa laku)

Sebenarnya konsistensinya nyaris mirip puding biasa, tapi gurihnya itu yang bikin kangen dan mau makan lagi. Saya secara pribadi mau buat lagi, boleh juga sih sambil nunggu saya selesai buat butter cream buat proyek hias-menghias kue next time. Saya sudah konsultasi dengan teman saya sesama tukang kue. Dia sudah jago dan pelanggannya sudah banyak. Sementara saya masih mau belajar. Hehe... Jadi resep butter cream dan cara mengolesnya akan saya simpan dulu untuk artikel berikutnya ya,,, sekarang saya mau berbagi resep puding fenomenal dulu, puding mentega.

Penampakan : Cantik banget.



Resepnya :

Gua lupa... Ada di buku catatan... Please wait until i get home... Gomen!

100 gr blueband
1 btr telur
1 sach skm putih
100 gr terigu disangrai
1 bks agar2 swallow
150 gr gula
1 sdt vanili bubuk
700 ml air

carbut : mentega mix + telur + skm putih + vanili + terigu aduk rata.

masak agar2 swallow + air + gula sanpai mendidih. selagi panas tuangkan cairan agar2 ke adonan mentega. aduk sampai rata. lalu taruh di tempat yg disediakan..

lapisan 2 :
masak agar2 swallow coklat + 120 gr gula + 2 sach Skm coklat + 700 ml air. masak sampai mendidih, lalu timpa di lapisan 1 yang sudah dingin.


Maaf banget yah, lupa haha... buat malu aja. ;)

Silahkan di praktekan, hasilnya secantik namanya ;)

Comments

Popular Posts