Brownies White Chocolate-- Kamu benar-benar memaniskan hatikyu,,

Yoo,,, Back with me again,

Hari ini penuh perjuangan dan tantangan, akhirnya saya berhasil membuat Brownies White CHocolate. Idenya gampang sih, mengubah milk chocolate menjadi white chocolate. Resep saya dapatkan dari blog sebelah, tapi saya modif dengan takaran sendok makan. Karena malas menimbang akhirnya saya pakai jurus kira-kiralogi.

Rasanya lumayan, manis dan wangi. Mohon maaf sebelumnya jika tampilannya agak kurang cantik. Karena waktunya benar-benar mepet dan butter cream saya sedang habis akhirnya ya saya tampilkan apa adanya saja. Biar tidak ada yang copy paste. Yang penting kan resepnya sukses jadi mengembang dengan baik. Ya kan... Berikut penampakannya :


Tampilannya agak mirip bolu kukus biasa ya, tapi jika dihias dalam kotak persegi panjang dan diberi toping coklat putih pasti hasilnya bagus. Karena saya masih belum mahir menghias dengan buttercream, makanya saya skip dulu bagian itu. loyang juga belum beli karena masih mencoba-coba resep.

berikut resepnya :

bahan :
2 butir telur
6 sdm gula pasir
1/2 sdt sp
1/2 sdt soda kue
1 sdt vanili bubuk
4 sdm coklat putih dicairkan
6 sdm skm putih
6 sdm air
6 sdm terigu
6 sdm minyak sayur

cara buat :

1. Mixer telur dan gula pasir sampai mengembang, tambahkan sp, soda kue, dan vanilli bubuk mixer sampai mengembang dan putih kaku

2. Tambahkan coklat putih cair, susu skm, air, mixer sampai rata

3. Masukkan terigu, dan minyak, aduk rata pakai sendok aja...

4. Oleskan minyak goreng ke loyang, tuang adonan, kukus kurleb 30-35 menit.


Selamat mencoba.

Nb. resep yang saya buat bahannya tidak di timbang, jadi lebih mudah (menurut saya)

Comments

Post a Comment

Popular Posts