Baking Stories

Happy Monday All,

Back with me again. Di Hari yang panas ini, pol bener panasnya... Sesampainya di rumah langsung nyalain laptop, nyalain kipas dan online di samping kipas >,<.... Masuk angin, masuk angin deh... Wuah, panas bener di jalan kayak mau ke panggang. Minta Ampun. Tadinya mau pergi lagi, tapi mengingat panasnya jalan raya dan baru beli bahan kue, takut lumer soalnya beli coklat blok juga.

Awalnya karena satu dan lain hal, saya jadi sering menyambangi daerah Kebayoran Lama. Sambil lewat kenapa tidak mencari toko bahan kue yang murah dekat sana? Hitungannya jika toko menjual barang semakin murah, otomatis kita belanja lebih banyak. Hasil kue kita juga makin banyak alias bisa buat lebih banyak kue :)

Sebelumnya ada juga toko kue di daerah tempat tinggal saya, cuma karena kurang lengkap saya harus nyari lagi yang lain. Sambil jalan-jalan sekalian sih.

Well, jadilah saya main ke toko bahan kue di Kebayoran Lama. Awalnya sempat bingung mau beli apa... Karena memang peralatan masih belum lengkap, sambil menahan diri akhirnya saya membeli seperlunya saja untuk membuat bolu kukus. Maklum peralatan masih seadanya. Kalau nggak begitu bisa habis berapa duit.. hehe. Goal saya sih bulan ini sudah bisa buat kue ulang tahun sendiri. Pingin banget rasanya buat kue sendiri. Mungkin lebih praktis beli, dan otomatis lebih enak, tapi rasanya pingin banget buat sendiri.

Allright, barang-barangnya belum sempat di foto sih. Malas ngambilnya. Tapi saya berikan list harga di toko kue ini.

Collata 1 kg : Rp. 45.000
6 pasta pewarna : Rp. 18.000
Semprit/ Spuit isi 6 : Rp. 24.500
kantong segitiga : Rp. 5.000
Coklat bubuk Van Houtten : Rp. 20.000
Kuas : Rp 5.000
Butter Cream : Rp. 11.000
Keju Pro Chiz Gold 500 gr (udah di potong sama dia) : Rp. 20.000

Agak parno juga sih sebenernya karena posisi toko kuenya ada di dekat area pasar, takutnya expirednya dekat, atau jamuran, gimana... You knowlah, orang jualan di pasar gimana. Sampai makanan aja kita takut aspal. Tapi ya bismillah aja deh, namanya juga kita masih baru. like i said before, trials and error. Kadang memang suka parno sih beli-beli barang zaman sekarang, takut ada pengawetnyalah, kemahalan lah, dsb. Tapi gw liat tadi sih expired masih jauh. Dan yang jualan orang Tionghoa. Biasanya sih orang Tionghoa kalau soal bisnis jarang bohong.

Oke deh, mau beres-beres kerja dulu nih, see you soon.

Nb. Oh ya, gw mau nambahin info tentang perbedaan soda kue dan baking powder, nanti ya kalau sempat akan gw update lagi... thx.

Ciao.

Comments

  1. Terimakasih Artikel nBaking Stories ya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue Kering Lebaran

    ReplyDelete
  2. Ini tempat yang ane cari gan, boleh share loc gak? Atau nama tempatnya deh...makasih gan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts