Hoki di Tahun 2010

Peruntungan di tahun harimau logam ini tidaklah begitu baik (mana ada harimau dari logam^_^) bagi orang yang bernaung dibawah shio tikus (lho, apa lagi ini)

Atau seperti ini:
setiap manusia memiliki jodohnya masing-masing. Mungkin sebagian Anda telah melewatkan jodoh Anda. (sejak kapan yang namanya jodoh dari Tuhan kelewatan?)

Bagi sebagian Saudara mungkin sangat familiar dengan perkataan-perkataan iklan yang diucapkan oleh seorang dengan wajah simpatik lagi misterius berpakaian serba aneh yang seolah dapat membaca pikiran dan masa depan manusia. Lalu mengajak Saudara untuk berlangganan pesan SMS berisi ramalan.

Saudara, Tuhan sangat menentang hal rekayasa nubuatan kepada umatNya. Yeremia 23:16. Beginilah firman Tuhan semesta alam: "janganlah dengarkan perkataan para nabi yang bernubuat kepada kamu! Mereka hanya memberi harapan yang sia-sia kepadamu, dan hanya mengungkapkan penglihatan rekaan hatinya sendiri, bukan apa yang datang dari mulut Tuhan;

Saat seseorang percaya terhadap nubuatan palsu dari manusia, secara langsung dia mendustai Allah dan mencemarkan kekudusanNya. Nubuatan palsu tak selalu berkaitan dengan aliran-aliran sesat tetapi juga dari zodiak, shio, dan SMS berisi ramalan-ramalan yang sekarang sudah tersebar luas di berbagai majalah bahkan media elektronik. Di zaman sekarang yang penuh tantangan, manusia berusaha terus mencari solusi tercepat tanpa perlu melewati proses. Sehingga mereka menghalalkan segala cara asalkan itu merupakan cara tercepat untuk mencapai tujuannya. Tanpa disadari bahwa proses ialah sarana yang tepat untuk melatih iman percaya kita Apakah Saudara sadar bahwa ramalan-ramalan itu merupakan alat yang iblis gunakan untuk melemahkan bahkan menjatuhkan iman percaya kita? Saat Saudara percaya terhadap ramalan-ramalan tersebut, maka iblis akan mengambil alih hidup Saudara dan mengemudikannya kepada kehancuran karena ramalan itu akan melekat di pikiran Saudara dan akhirnya membuat Saudara terus memikirkan bahkan melakukan ramalan itu tanpa sadar.

Saudara, tidak ada gunanya saat kita berusaha untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Jika timbul rasa penasaran maka bunuhlah perasaan itu sebelum perasaan itu membunuh iman Saudara kepada Tuhan. Itu sama artinya dengan mengandalkan diri sendiri dan menutup mata terhadap perlindungan Tuhan.

Seperti yang meresahkan banyak orang percaya, bahkan di berbagai acara talk show atau infotainment sekarang yang tanpa segan mengundang paranormal untuk meminta komentar mereka tentang suatu permasalahan yang logis. Saya teringat cerita tentang mimpi Raja Nebukadnezar yang aneh. Banyak ahli tenung, ahli jampi berusaha mengartikannya tetapi gagal. Hanya Daniel orang yang dikenan Allah yang sanggup mengartikannya. Artinya hanya Allah yang hidup yang melihat dan memahami segala sesuatu yang terjadi. Dialah Allah yang tidak pernah lelah dan tidak pernah tertidur. Tidak ada suatu hal pun yang luput dari pandanganNya. Sehingga kita sebagai orang percaya tidak perlu meragukan perlindungan Tuhan atas hidup kita. Sbab rencanaNya indah bagi setiap kita anakNya yang percaya kepadaNya. Biarkan hidup Saudara dipimpin dalam Roh Tuhan. Hanya didalam Dia ada kehidupan.

Jangan jadikan membaca ramalan sebagai kebiasaan tetapi bacalah renungan harian sehingga kita beroleh bekal yang cukup untuk menghadapi masa depan kita yang penuh harapan di dalam Dia. Gb.

Comments

Popular Posts