Menghias Pohon Natal di Kampus Tercinta



Di masa advent begini, memang moment yang paling pas untuk menghias pohon natal. tidak aneh, bahkan mall besar di jakarta pun seolah tidak bosan melakukan ritual yang sama setiap akhir tahun untuk menyambut datangnya moment liburan sedunia ini. seperti contohnya di mall Ciputra jakarta, dengan konsep Yunani menghadirkan pohon natal dengan tinggi sekitar 4 lantai dan dengan malaikat dari lampu kuning yang di bentuk dari frame kawat tergantung di main hall nya.

Lain mal lain lagi hiasan dan konsepnya. Kebetulan mall yag saya datangi baru di mall Ciputra saja :)

Sekarang saya mau menbagikan cerita tentang penghiasan pohon natal di kampus tercinta. Memang jauh dari kesan glamour ataupun elegan. tapi jika di ingat bagaimana proses pembuatannya, maka saya bisa memberi nilai 100 untuk hiasan yang saya dan teman-teman saya buat.

Pengalaman menghias pohon natal ini telah menjadi kegiatan UKM kerohanian di kampus saya semenjak setahun yang lalu. Kami sangat senang dengan hadiah natal yang paling keren ( menurut kami ) karena semenjak tahun-tahun silam sebelum pembangunan besar-besaran di kampus, kami selalu bergumul dengan pohon natal setiap acara perayaan. Alhasil setiap perayaan natal di kampus, kami memboyong pohon natal milik kami yang memiliki ukuran agak besar untuk di pajang di acara tersebut.

Untuk konsep tahun ini, saya membuatnya sebagai Kerajaan Sorga. Dengan gerbang berbentuk istana dan sebuah jembatan penyebrangan berwarna emas dan merah (satu sisi Emas dan satu sisinya lagi merah) berpusat pada pohon terang dengan banyak hadiah di bawahnya. Menceritakan tentang sebuah kerajaan Sorga yang indah dengan banyak berkat di dalamnya. Siapa yang mau masuk dan mendapat berkat tersebut haruslah berjalan meewati jembatan yang tersedia. Jematan tersebut merepresentasikan Yesus yang menjadi satu-satunya Jalan Kehidupan supaya kita dengan penuh keberanian dapat bertemu dengan Allah dan memanggilNya dengan sebutan ya, Abba ya Bapa. :)

Sebagai pelarian karena pohon natal di rumah tidak sebagus dan setinggi di kampus, akhirnya perasaan untuk menghias tercurahkan pada pohon natal kampus :)

Waaupun sudah berselang beberapa hari kemudian hiasan tersebut rusak kembali, namun rasa menyenangkan saat melihatnya tak pernah hilang. benar-benar bersyukur kepada Tuhan atas semua hal yang indah ini. Oh ya, berikut ada foto yang menyertakan beberapa artis terkenal sedang berpose di samping pohon natal paling keren sedunia, wah kalau ada kesalahan yang saya ingatkan, kesalahan bukan ada pada foto ini, melainkan ada pada mata Anda.. :)

Check this out ;)

Comments

Popular Posts