Retreat Koordinator IX

Eksposisi tokoh Daud.


wao, very excited saat di ajak ikut Retreat ini... terutama saat gw diminta untuk mewakilkan PMK kampus gw, UNTAG, Universitas 17 Agustus 1945 yang bernama IMK, Ikatan Mahasiswa Kristen. patut di sayangkan tak banyak orang yang mengenal kampus gw ini..

but, it's OK... oh ya gw mau bagi2 apa yang gw dapet sepanjang retreat ini... luar biasa banget meski bersifat oikumene, tapi bisa mengajarkan ke gw kalau selama ini gw dan teman2 gw ga berjuang sendirian di kampus kami, karena masih banyak juga anak-anka kampus laen yang berjuang untuk memperluas kerajaan Allah di kampus mereka masing2 dengankesulitan dan "Goliat-goliat" mereka sendiri.

hal yang bikin gw rada,,,, malu ma diri gw sendiri karena ternyata selama ini gw kureang tergerak untuk pelayanan di kampus gw sendiri. banyak hal yang bener-bener membuka mata batin gw,,, cieeee.. haha



Eksposisi daud

Allah memilih pemimpin baru bagi Israel.

kehancuran suatu organisasi dimulai saat pemimpinnya tidak mematuhi Firmain Allha, ex. Saul yang tidak menengar perintah Allah untuk membunuh seluruh bangsa kafir. Dan ternyata Allah sendiri yang berinisiatif untuk menggati pemimpin lama itu.

Tuha menolak seseorang jika ia tidak sesuai dengan kehendakNya. Karena mereka tidak mau tunduk pada pimpinan Allah. wah,, Luar biasa. Allah emang tegas banget yah,

Tuhan menolak Raja Saul karena dia tidak punya rasa hormat terhadap Allah. saat di tegur dia malah dengan seenaknya minta Tuhan balik ke dia tanpa merendahkan diri,, coba liat Daud... begitu di tegur ma Nabi Natan perkara betsyeba dia langsung sujud,,, bandingkanlah betapa pemimpin yang rendah hati dan mau di bentuk allah adalah salah satu yang berkenan padaNya.

Oh, ya. Allah akan memilih pemimpin baru agar kepemimpinan Allah akan umatnya tetap berjalan,, berarti penting jadi pemimpin yang selalu tahu maksud Tuhan adalah hidupnya agar pewahyuan Tuhan turun atas si pemimpin itu...

penting diingat bahwa apapun terkadang manusia suka memaksa Allahmewujudkan keinginannya tapi dari contoh Raja Saul terlihat kalau pilihan manusia (Raja saul) tidaklah sebaik pilihan Allah (Raja Daud)

Tuntunan allah juga mengatasi kelemahan manusia... liat ajah saat Tuhan milih Daud, daud diibaratin masih muda dan polos, tapi dengan penyertaan tuhan, daud bisa jadi raja yang disegani..

mengapa kok Daud yang di pilih sih???
1. Dia berkenan di hadapan Allah

2. hatinya tulus

3. mau berserah ma Tuhan

4. jujur di hadapan Tuhan

5 bersedia di evaluasi Tuhan...

yang penting Daud bergairah dalah memuji dan memuliakan nama Tuhan... dia ga mikirin harta atau jabatan tapi ia lebih memikirkan hubungan pribadinya dengan Tuhannya...

patut di contoh. Gb

Comments

Popular Posts